Aplikasi Pemutar Musik Khusus Macbook

3 min read

Aplikasi Pemutar Musik Khusus Macbook

Musik adalah salah satu hal yang paling enak untuk didengarkan. Ketika sedang sedih kita bisa meresapi syairnya,ketika sedang senang dengarkan syairnya. Merupakan hal universal yang disukai oleh orang orang. Karena musik adalah alunan syair yang terdiri dengan rapi,maka dari itu sebagai penikmat musik pastinya kita mencari tempat pemutar musik. Untuk di ponsel dan laptop sendiri sudah banyak sekali aplikasi pemutar musik yang terpercaya.

Berbeda dengan rekomendasi pemutar musik macbook. Dibanding beberapa perangkat,macbook memiliki pemutar musik yang khusus. Bagi anda yang sedang mencari referensi pemutar musik macbook. Anda dapat membaca artikel menarik ini ya. Berikut informasi menariknya yang bisa anda baca dan anda simak.

Pemutar Musik Macbook

Elmedia Player

Pemutar musik Macbook salah satunya yang bisa anda pilih adalah Elmedia Player yang terbaik. Pemutar musik itu dibuat dengan standar pemutaran audio tertinggi di antara pemutar audio mana pun untuk Macbook. Elmedia sendiri support beberapa format audio seperti M4A, MP3, FLAC, AAC WMA, OGG, AC3, dan banyak lagi.

Elmedia Player
Elmedia Player

Selain itu terdapat fitur luar biasa di pemutar musik ini, seperti kontrol volume musik khusus atau equalizer grafis. Anda dapat menyesuaikan suara pada pemutar musik ini dengan mudah. Aplikasi ini juga berfungsi sebagai penerima audio, memungkinkan anda menyambungkan Macbook dan memutar musik melalui speaker eksternal agar bisa tersambung. Dan juga Elmedia Player ini terdapat library musik yang aman untuk menyimpan berbagai file.

VLC Media Player

Jika Anda mencari aplikasi musik gratis untuk Macbook, anda bisa menggunakan VLC sebagai media player pemutar musik. VLC menawarkan fitur audio yang keren tentunya untuk pecinta musik sangat cocok. Anda mendapatkan support yang keren untuk format audio seperti video, ada fitur streaming yang mulus dan juga pengelola list lagu yang mudah digunakan. VLC mungkin dikenal sebagai pemutar video dan film. Tetapi,faktanya bisa juga memutar musik.

VLC Media Player
VLC Media Player

Kelebihan VLC Media :

-Support Berbagai Macam File Video

-Menyimpan file musik dengan rapi dan tersusun

-Aplikasi pemutar musik yang gratis

Kekurangan:

-Desain yang jadul dan tak menarik

-Sistem yang masih lama

IINA

"<yoastmark

IINA bisa dibilang merupakan  salah satu aplikasi pemutar musik terbaik untuk Macbook dalam beberapa tahun terakhir. Karena faktor sistem dan juga penggunaannya di Macbook. Anda dapat mengandalkan IINA untuk memutar file musik anda. Serta dapat mengintegrasikan kontrol gerakan asli Apple, dark, Touch Bar, dan kontrol mouse dan trackpad untuk memberi Anda nuansa macOS yang paling aesthetic. Anda dapat menyesuaikan suara anda dengan equalizer audio internal, mengalirkan musik dari web dan menyiarkannya ke perangkat lokal.

Pine Player

Berbeda dengan aplikasi lain yang disebutkan sejauh ini, Pine Player adalah pemutar musik eksklusif untuk Macbook. Dengan menawarkan dukungan untuk banyak format seperti MP3, FLAC, APE, AAC, M4A, WAV, WMA, DSD, SACD ISO dan format lainnya. Dengan menawarkan kualitas suara yang luar biasa. Serta dapat mengubah file MP3 menjadi berkualitas. Anda juga bisa merasakan pengalaman mendengarkan yang sangat menyenangkan dengan fungsi crossfade dan playback tanpa celah; mereka memungkinkan Anda untuk mempercepat transisi lagu dan memutar album dengan mulus. Secara keseluruhan, dengan pemutar musik gratis untuk Mac ini, anda akan senang menggunakan aplikasi pemutar musik ini.

Pine Player
Pine Player

Kelebihan:

-Support Format File

-Aplikasi yang mudah diinstall dan sangat gratis

-Rekomendasi sekali untuk mendengarkan musik

Kekurangan:

Tertinggi dan sedang tidak terlalu tajam

Tata letak UI tidak terlalu ramah pengguna

VOX

Vox adalah aplikasi musik populer lainnya untuk pengguna Macbook karena banyaknya fitur yang  ada membuat aplikasi ini menjadi sangat amat bagus digunakan. Aplikasi ini mudah digunakan karena desain dan sistemnya yang simple. Vox mendukung semua jenis format file audio seperti ALAC, DSD, WAV, AIFF, dan banyak lagi. Merupakan aplikasi musik lengkap yang memberi anda akses ke beberapa tempat. Meskipun aplikasi ini gratis, beberapa fitur harus dibuka. Dengan artian kita harus menggunakan fitur premium untuk menikmati fitur tersembunyi lainnya.

Kelebihan VOX:

-Aplikasi Terbaik Untuk Pecinta Musik

-Banyak fitur dan juga support berbagai format

-Dapat diinstall di Apple dan iOS

-Penyimpanan cloud tidak terbatas

Kekurangan:

-Adanya fitur premium yang mengharuskan kita membayar

-Sistem yang kurang ramah

Colibri

Colibri bukan pemutar musik yang gratis, merupakan pemutar musik premium yang disukai pengguna Macbook. Dengan berbagai format seperti FLAC, ALAC, WAV, AIFF, DSD, TTA, dan yang lain lagi. Satu hal penting tentang pemutar ini adalah penggunaan baterainya yang sangat rendah dan sangat hemat, yang sangat bagus untuk digunakan. Dengan aplikasi ini,kita dapat memilih file musik yang cocok untuk didengarkan. Berikut ini kelebihan dan kekurangan dari Colibri.

Kelebihan:

-Tidak memakan banyak baterai

-Serta sangat mudah digunakan

Kekurangan:

-Hanya ada versi premium (berbayar) saja

-Terkadang berat dalam membuka aplikasi ini

-Sistem yang terkadang tak ramah

Clementine

Sebagai pemutar musik untuk Macbook yang sudah ada sejak lama, Clementine terdapat beberapa fitur bermanfaat yang senang digunakan oleh pendengar musik. Dengan mencari file musik anda dengan cepat, membuat list music dapat mengimpor dan mengekspor M3U, XSPF, PLS dan ASX, mentranskode format musik, dan melakukan beberapa hal yang banyak lagi. Dengan Clementine, Anda juga dapat memutar CD audio apa pun tanpa masalah, mencari lagu yang diunggah di Google Drive, OneDrive atau Dropbox dan akan mendapatkan akses ke radio dan sumber streaming seperti Spotify, Grooveshark, SomaFM, Magnatune, Soundcloud, dan lainnya. Seperti yang Anda lihat, aplikasi ini dikemas dengan fitur terbaik. Tapi,aplikasi ini tak ada update,dari developer sendiri nampaknya aplikasi ini sangat kurang bagus ke depannya.

Kelebihan:

-Fitur Yang Banyak

-Aplikasi gratis yang bermanfaat

Kekurangan:

-Tidak ada support sejak tahun 2016

-Sistem yang sudah lama

5K Player

5K Player merupakan aplikasi pemutar musik selanjutnya khusus Macbook. Kita dapat memutar musik dan juga menggabungkan musik disini dengan mudah. Memiliki berbagai macam fitur,membuat kita betah dengan aplikasi ini. Jika anda mencari aplikasi pemutar musik dan memiliki banyak fitur,5K Player adalah aplikasi Mac yang sangat amat sempurna. Dibanding beberapa aplikasi pemutar musik lainnya. Sudah dipastikan aplikasi ini sangat worth it.

Serta dapat membuka berbagai macam jenis file. Membuat aplikasi ini benar benar keren. Cobalah download untuk Macbook kesayangan anda. Agar anda bisa menikmati musik dengan baik dan benar. Karena alunan musik harus diseimbangi dengan pemutar musik yang baik.

Itulah tadi referensi aplikasi pemutar musik Macbook yang bisa kami bagikan hari ini. Ada baiknya mendownload salah satu dan juga anda dapat menggunakannya dengan baik dan benar. Nikmati musiknya,agar anda tetap bisa hidup. Menggunakan Macbook maka mendengarkan musik anda akan sangat bagus.

Baca Juga :

Beberapa Hal Yang Harus Diperhatikan Sebelum Membeli Macbook – Tips Membeli Macbook