Aplikasi pinjaman online terbaik yang langsung cair

3 min read

Aplikasi pinjaman online terbaik yang langsung cair

Aplikasi pinjaman online terbaik yang langsung cair

Rekomendasi aplikasi pinjaman online terbaik yang langsung cair. Saat ini sudah banyak sekali aplikasi yang menawarkan pinjaman online tanpa jaminan dan syarat.

Jika pinjam uang ke bank tentunya bisa dapat bunga lebih rendah, namun dengan syarat yang rumit. Dan kebanyakan orang yang mengajukan permohonan ke bank biasanya ditolak dengan alasan yang tidak jelas.

Nah, dengan hadirnya fintech kredit online tentunya dapat mempermudah orang yang ingin pinjam untuk keperluan mendadak.

Contohnya saja seperti untuk membayar SPP sekolah, atau biaya pengobatan yang harus dibayar saat ini juga. Meskipun biaya bunganya lebih tinggi namun syaratnya yang mudah bisa menjadi daya tarik sendiri bagi orang yang butuh pinjaman uang dengan segera.

Saat ini telah hadir banyak sekali Aplikasi pinjaman online yang bisa anda temukan melalui play store. Belum lagi pesan sponsor yang bisa anda temukan saat mengakses sosial media tertentu.

Agar prosesnya bisa berjalan dengan lancar tentunya kita harus benar-benar memilih aplikasi Fintech yang sudah memiliki kredibilitas tinggi.

Jangan sampai ada peraturan tersembunyi yang kita tidak ketahui sehingga saat jatuh tempo nanti akan menjadi masalah.

Untuk itulah pada kesempatan ini kita akan membahas beberapa rekomendasi Aplikasi pinjaman online terbaik yang bisa anda gunakan dengan segera.

Rekomendasi Aplikasi pinjaman online terbaik

1. Uang Teman

uangteman

Pilihan pertama ada aplikasi yang bernama “Uang Teman”. Kehadiran Aplikasi Fintech ini sebenarnya sudah lama ada sejak tahun 2015 lalu.

Dengan jam terbang yang lama maka setidaknya kita tahu kalau Uang Teman bukanlah fintech abal-abal. Hal ini bisa dipertegas dengan hadirnya surat izin dari OJK, sehingga Uang Teman merupakan aplikasi pinjaman online yang legal di Indonesia.

Untuk bisa mencairkan dana dari uang teman, prosesnya terbilang sangat cepat, hanya kurang dari 24 jam saja anda sudah bisa dapatkan uang tersebut.

Syaratnya sangat mudah, kamu tidak perlu memberikan jaminan apapun atau kartu kredit. Hanya perlu foto selfie dan e-ktp saja sebagai dokumen untuk mengajukan pinjaman uang dari fintech ini.

Adapun syarat-syarat sederhana yang harus dipenuhi agar dananya bisa langsung cair.

Syarat-syarat pengajuan pinjaman uang

Orang yang mau mengajukan pinjaman online dari Uang Teman harus sudah berumur minimal 21 tahun hingga maksimal 65 tahun.

Sudah punya e-KTP yang sah, alias statusnya harus sudah warga negara Indonesia. Pengangguran tidak boleh, sebab hanya yang sudah punya pekerjaan saja yang boleh pinjam ke fintech ini.

Untuk nominalnya sendiri bisa mulai dari Rp 1 jutaan hingga 3 juta rupiah dengan tenor maks 30 hari. Adapun bunga yang harus kamu bayar sebesar 0,8%.

Sebagai contoh jika pinjam uang 1 juta maka total yang harus dibayar sebesar Rp 1240000 setelah 30 hari. Jika pembayaranmu selalu lancar dan tidak pernah macet, aplikasi ini bisa memberi cicilan yang lebih lama lagi hingga 3 bulan.

2. Tunaiku

tunaiku

Selanjutnya ada aplikasi fintech yang bernama Tunaiku, pinjaman online ini bisa langsung cair hingga 20 juta rupiah.

Aplikasi Tunaiku sebenarnya juga merupakan pemain lama yang telah ada sejak tahun 2014 lalu dan tentunya terdaftar OJK secara resmi.

Untuk pengguna baru biasanya hanya diberikan pinjaman sekitar 2 juta hingga 5 juta rupiah saja. Sedangkan untuk pengguna lama yang sudah terkenal selalu membayar tepat waktu dan tidak pernah telah bisa mengajukan permohonan pinjaman hingga 20 juta rupiah.

Adapun pihak Tunaiku bisa memberikan cicilan mulai dari 60 hari hingga 2 tahun. Tidak heran jika nominal dan tenornya bisa lebih lama dari aplikasi fintech lain. Sebab aplikasi Tunaiku ini sebenarnya merupakan sebuah produk dari Bank Amar Indonesia.

Sehingga berbeda dari pinjaman online lainnya yang hanya platform p2p saja. Aplikasi Tunaiku ini bisa kamu unduh melalui google store dengan mudah.

Setelah selsai unduh, langsung saja install ke HP Androidmu dan segera jalankan.

3. Permata KTA Online

permata kta

Tidak mau kalah, Bank Permata juga ikut meluncurkan produk fintechnya yang bernama Permata KTA Online. Melalui aplikasi ini, anda bisa meminjam uang kapan saja dan akan cair dalam hitungan jam.

Prosesnya juga terbilang cepat, hanya dalam waktu 24 jam saja sejak pengajuan dan melengkapi beberapa dokumen selanjutnya sudah bisa langsung cair.

Untuk proses mengajukannya, kamu sama sekali tidak perlu datang ke kantor Bank Permata karena sudah bisa melalui online.

Caranya pengajuan permohonannya sebagai berikut :

Pertama silahkan buka google play store pada HP android anda dan setelah itu cari aplikasi yang bernama Permata Mobile X.

Setelah ketemu langsung saja unduh dan install ke HP android milikmu. Selanjutnya jalankan aplikasi Permata Mobile X agar bisa mengajukan permohonan secara online.

Pilih menu pinjaman uang KTA dan lengkapi beberapa dokumen penting seperti e-KTP dan NPWP serta foto selfie melalui aplikasi permata tersebut.

Pastikan data yang ada telah sesuai dengan sebenarnya dan hasil foto e-KTP nya bisa terbaca dengan jelas sehingga nantinya bisa di proses lebih lanjut.

Hanya dalam waktu 24 jam saja jika dokumen yang kamu berikan tadi lengkap dan benar maka uang sudah bisa langsung cair.

4. Danabijak

danabijak

Danabijak juga merupakan aplikasi fintech yang bisa kamu coba untuk mendapatkan uang pinjaman dengan segera. Aplikasi Danabijak ini menawarkan pinjaman mulai dari nominal kecil hingga besar dan bisa anda lunasi dalam waktu 4 bulan lamanya.

Danabijak secara resmi juga sudah memiliki ijin OJK, sehingga aman untuk anda gunakan. Nominalnya bisa sangat bervariasi mulai dari tiga ratus ribuan rupiah hingga tiga juta rupiah.

Adapun beberapa syarat yang harus kamu penuhi seperti mempunyai nomor rekening bank yang aktif untuk pencairan uangnya nanti.

Selain itu orang yang ingin mendapatkan pinjaman ini tentunya juga harus sudah berstatus WNI dengan umur minimal 18 tahun hingga 55 tahun.

5. Kredit Pintar

kredit pintar

Dari google store, kamu juga bisa temukan aplikasi yang bernama Kredit Pintar untuk keperluan pinjam uang yang instan.

Aplikasi Kredit pintar ini merupakan solusi tepat untuk anda yang sedang butuh uang saat ini juga. Sebab prosesnya terbilang cepat dan syaratnya juga cukup mudah.

Adapun masa tenornya bisa sampai 1 tahun dengan uang pinjaman sampai dua puluh juta rupiah. Jika kamu tertarik dengan jasa fintech ini, kamu hanya perlu siapkan e-KTP, dan bukti slip gaji.

e-KTP tersebut tidak perlu kamu berikan, melainkan hanya perlu kamu foto saja dan upload ke aplikasi Kredit pintar ini.

Setelah semua dokumen lengkap, maka dalam waktu kurang dari 24 jam kamu bisa langsung memperoleh uang pinjaman tersebut sesuai nominal yang kamu ajukan sebelumnya.

Itulah beberapa aplikasi pinjaman online yang bisa kamu coba dan semuanya secara resmi telah terdaftar OJK. Sehingga tidak perlu khawatir terjadinya penipuan atau syarat-syarat yang menjebak.

Hal yang harus kamu perhatikan adalah uang tersebut merupakan sebuah pinjaman yang artinya harus kamu kembalikan sebelum jatuh tempo. Sehingga gunakanlah dengan bijak uang tersebut.

Baca Juga :

Rekomendasi E-Wallet Terbaik untuk transaksi aman 2021