Beberapa Hal Yang Harus Diperhatikan Sebelum Membeli Macbook – Tips Membeli Macbook

3 min read

Beberapa Hal Yang Harus Diperhatikan Sebelum Membeli Macbook

Macbook sendiri merupakan laptop yang bagus digunakan untuk kita.Walaupun harganya cukup fantastis,tetapi sebagai pengguna teknologi bukan hal yang masalah. Permasalahannya sebagai pembeli yang awam kita sering kali dilema,karena takut tertipu. Kita harus menjadi smart buyer sebelum membeli macbook. Adapun hal hal yang harus diperhatikan sebelum membeli macbook.agar anda tak melakukan kesalahan. Anda wajib mengetahui spesifikasinya terlebih dahulu dan yang terpenting anda harus menyiapkan budget yang pas.

Karena bila anda tak memiliki budget yang pas,sudah dipastikan anda tak dapat membeli macbook. Anda bisa juga memilih macbook bekas ataupun macbook baru. Kali ini kami akan membagikan artikel untuk menjawab pertanyaan anda tentang tips sebelum membeli macbook yang harus diperhatikan.Berikut informasi menariknya yang bisa anda baca.

Tips Membeli Macbook

  1. Tentukan Tipe Dan Budget

Anda harus mencari tahu spesifikasi macbook mana yang ingin anda butuhkan. Lalu tentukan budget anggaran sebelum membeli macbook tersebut,kemudian anda pilih tipe terbaik sesuai kebutuhan anda. Anda bisa mencarinya dan membelinya di toko terbaik khusus macbook,anda bisa mendapatkan penawaran terbaik dari macbook tersebut. Biasanya semakin mahal sebuah harga,semakin tinggi juga spesifikasi laptop macbooknya.

Oleh karena itu,anda sesuaikan dengan kebutuhan. Apabila untuk belajar,editing,bermain games. Anda bisa membedakan macbook mana yang harus anda pilih. Apabila tak sesuai kebutuhan jangan dibeli,lebih baik membeli dengan spesifikasi tinggi tetapi bisa digunakan untuk semua hal yang anda butuhkan.

  1. Membeli Macbook Di Waktu Yang Tepat

Jika Anda membeli laptop baru, Anda pasti tak akan langsung membeli di waktu saat perilisan. Untungnya, Apple secara umum dapat diprediksi dalam hal perilisan MacBook baru, jadi bisa diprediksi dan adanya kabar perilisan membuat macbook mudah untuk dibeli.

Setelah anda tahu kapan model baru akan dirilis,Anda bisa menunggu kapan tipe macbook tersebut turun harga. Biasanya, model saat ini di lini produk turun harga setelah model baru keluar. Jadi,anda tak perlu mengeluarkan biaya lagi. Karena tipe macbook  tersebut harganya sudah stabil. Jika anda orang yang teliti. Anda bisa mendapatkan harga promo di masa pendidikan,antara bulan Juli-September. Biasanya ada promo yang bisa anda dapatkan.

  1. Membeli Macbook Tak Hanya Di Apple Store

Anda dapat membeli MacBook dari  ritel Apple Store atau toko online Apple langsung, tetapi bersiaplah untuk membayar harga stikernya atau beberapa hal yang mungkin tak terduga. Tapi, jika Anda membeli dari penjual lainnya yang bisa anda beli secara online dan aman. Seperti Amazon,Ebay,Alibaba. Anda bisa mendapatkan discount yang cukup besar.

Apabila anda membeli Macbook baru ada baiknya meminta garansi,karena apabila ada hal hal yang tak diinginkan. Anda bisa langsung klaim laptop anda agar bisa diperbaiki. Walaupun memang ada beberapa syarat yang perlu anda ketahui. Agar garansi tersebut bisa diklaim.

Lalu anda perhatikan juga tentang aksesories yang diberikan. Apakah harus membeli lagi? atau anda bisa menerima aksesories tersebut khusus Macbook. Karena harga aksesories Macbook sendiri cukup mahal,tak heran kita harus jeli dalam membeli macbook.

  1. Membeli Macbook Refurbished

Laptop Macbook rilisan Apple ini terkenal akan kekuatan daya tahan lama. MacBook diketahui memiliki nilai jual kembali karena memang selain bermerek spesifikasinya tinggi, jadi anda bisa  membeli Macbook refurbhised atau bekas dibandingkan dengan merek laptop lain.

Anda dapat membeli dari toko refurbished resmi Apple dengan harga yang jauh lebih murah dari laptop baru. Ada saatnya laptop tersebut bisa anda gunakan untuk anda gunakan untuk kegiatan sehari hari. Karena laptop refurbished biasanya ada perbaikan dan perawatan yang baik. Maka tak heran,orang orang membeli laptop refurbished sebagai laptop pribadi. Merek Macbook sendiri tak bisa dipungkiri,apabila mereknya sangat bagus dan terbaik.

  1. Jangan Lupa Membeli Accessories

Setelah anda membeli MacBook Anda juga perlu membeli accessories Macbook lainnya. Anda mungkin memerlukan beberapa aksesori selama menggunakan Macbook, seperti mouse khusus Macbook,adapter Macbook,Charger Macbook dan yang lainnya yang juga berhubungan dengan Macbook.

Semua aksesori ini tentu akan sangat mengeluarkan biaya untuk MacBook. Selama anda menggunakan Macbook,ada baiknya menyiapkan dana tambahan. Demi bisa mendapatkan Macbook dengan aksesories terbaik.

  1. Berhati Hati Dalam Pembelian Macbook Online

Adanya toko online,membuat kita bisa bebas transaksi. Sebagai pembeli yang cerdas,sudah seharusnya kita memperhatikan tempat pembelian macbook secara online. Adanya Ebay,Amazon,Alibaba dan beberapa toko online lainnya. Membuat kita bisa belanja online dengan mudah,tetapi perlu kita perhatikan. Apabila spesifikasi dan barangnya tak sesuai keinginan. Ada baiknya anda batalkan,terkadang spesifikasi dan gambar barang tak sesuai. Membuat kita akan rugi total,sebaiknya dicancel saja. Agar kita tak merasa tertipu.

Karena apabila sudah dibeli tak bisa diretur atau direfund. Mengingat,para seller menjual barang di luar negeri. Alangkah baiknya kita berjaga jaga saja. Dalam pembelian macbook secara online tersebut,kita harus teliti dan jeli. Agar tak kecewa nantinya.

  1. Lakukan Cash On Delivery Saat Membeli Macbook Refurbished

Cash On Delivery atau yang sering kita kenal COD,merupakan salah satu metode yang paling aman apabila membeli Macbook refurbished. Karena kita dapat melihat dan cek satu persatu macbook refurbished tersebut. Alangkah baiknya kita bisa mengecek secara detail macbook tersebut dengan cara mengecek beberapa hal. Yang perlu anda lakukan adalah mengecek kelengkapannya,lalu program yang ada,tanyakan soal minus barangnya.

Serta juga cek garansi dan juga lihat kelengkapan kardus dan aksesoriesnya. Dengan cara cod,sudah dipastikan anda bisa mengantisipasi macbook dengan baik dan benar dengan cara mengeceknya secara keseluruhan dengan mudah.

  1. Macbook Pro Vs Macbook Air

Macbook pro dan Macbook air tak jauh berbeda. Dari segi fitur cukup lumayan bersaing. Untuk desain lebih cukup menggunakan Macbook pro,karena 13-16 inchi desainnya. Sedang Macbook Air hanya 13 inchi saja. Kualitas layar juga tak perlu diragukan lagi bila Macbook Pro pemenangnya,lalu untuk performa processor juga tak kalah Macbook Pro dapat i7 yang keren. Untuk daya tahan baterai lebih baik Macbook Air,tentunya hal ini sangat amat membuat anda senang.

macbook pro
macbook pro

Untuk dari segi harga sendiri,sebenarnya relatif. Bagi para pengguna Apple tentunya anda mengetahui pasti tentang harga Macbook. Untuk Macbook Pro sendiri harganya dibanderol dari Mulai Rp 19 Juta – Rp 32 Juta. Sedangkan untuk Macbook Air harganya mulai dari Rp 16 Jutaan. Artinya Macbook Pro lebih mahal dan juga lebih baik dibanding Macbook Air. Pilihlah sesuai kebutuhan anda ya.

So,itulah tadi tentang bagaimana memperhatikan macbook sebelum membelinya. Sebagai orang yang cerdas,ada baiknya anda memperhatikan hal hal terlebih dahulu sebelum membelinya. Karena macbook termasuk barang yang mahal dan mewah. Maka dari itu,anda perlu menggunakan tips membeli macbook diatas tadi agar anda tak melakukan kesalahan. Semoga bermanfaat dan bisa anda jadikan referensi hari ini.

 

Leave a Reply