Cara transfer beda bank tanpa kena biaya admin

3 min read

Cara transfer beda bank tanpa kena biaya admin

Cara transfer beda bank tanpa kena biaya admin

Bagaimana Cara transfer beda bank tanpa kena biaya admin ? Pertanyaan ini tentu sering muncul terutama bagi anda yang sering melakukan transaksi online.

Biaya transfer beda bank biasanya sebesar 6500 rupiah untuk tiap kali transaksi, dan bahkan ada juga yang sampai 7500 rupiah. Nominal tersebut memang bukan jumlah besar jika hanya sekali transaksi, tetapi akan menjadi beban ketika anda melakukan banyak transaksi.

Masalah ini sebenarnya sudah lama ada, mengingat tidak semua pelaku bisnis mempunyai banyak rekening bank agar bisa menyamakan bank yang dimiliki oleh konsumen.

Meskipun demikian hal ini sekarang sudah bukan masalah besar lagi. Seiring dengan berkembangnya teknologi, sekarang kita bisa menggunakan beberapa aplikasi untuk keperluan transfer beda bank tanpa kena biaya admin.

Saat ini sebenarnya sudah ada banyak sekali aplikasi yang bisa anda gunakan untuk keperluan transfer bank. Namun beberapa aplikasi yang akan kita bahas ini pastinya sudah aman dan terpercaya. Jika kamu penasaran apa saja aplikasi tersebut ? Silahkan simak pembahasan berikut ini !

Cara transfer beda bank tanpa kena biaya admin

1. DANA

DANA

DANA merupakan sebuah aplikasi e-wallet tersohor saat ini yang sudah punya nama baik, aman dan terpercaya. Jika kamu sebagai user Bukalapak yang aktif pastinya sudah tidak asing lagi dengan kata DANA.

Aplikasi e-wallet ini secara resmi telah dijadikan standar platform pembayaran di e-commerce Bukalapak. Namun sayangnya masih banyak pengguna bukalapak yang belum mengetahui cara transfer beda bank menggunakan DANA.

Untuk keperluan top up dan withdraw serta melihat sisa saldo memang bisa langsung dari aplikasi Bukalapak. Namun untuk keperluan transfer beda bank anda harus menginstall aplikasi DANA yang terpisah dari aplikasi Bukalapak.

Untuk mendapatkan aplikasi DANA caranya sangatlah mudah, pertama silahkan pergi ke google play store terlebih dahulu. Pada kolom pencarian ketik kata “DANA” dan install aplikasi tersebut ke HP Android anda.

Setelah aplikasi DANA terinstall silahkan buka dan login atau sign up terlebih dahulu jika belum punya akun sama sekali. Jika sudah berhasil login maka saldo yang ada di bukalapak seharusnya dapat dilihat juga melalui aplikasi DANA ini.

Nah, untuk bisa menikmati layanan fitur transfer beda bank dari DANA ini, anda harus upgrade akun premium terlebih dahulu.

Dokumen yang harus anda siapkan tidak lain adalah e-KTP, silahkan foto e-KTP anda kemudian upload ke aplikasi ini sebagai tanda verifikasi.

Sedikit tips supaya upload dokumen e-KTP berhasil, pastikan hasil fotonya tidak buram dan semua tulisan dapat terbaca dengan jelas.

Jika sudah berhasil upgrade ke premium account maka kamu bisa langsung memakai fitur transfer beda bank tanpa biaya admin dari DANA.

Aturan main transfer beda bank milik DANA :

Minimal transfer Rp 50 ribu per transaksi supaya terbebas dari biaya admin, sedangkan dibawah 50 ribu akan terkena biaya admin.

Oleh karena itu usahakan nominal transfer per transaksinya selalu lebih dari 50 ribu supaya transfer beda bank tanpa kena biaya sepeserpun.

Dalam 1 bulan maksimal cuma bisa 10 kali transaksi, sedangkan untuk transaksi yang ke 11 dalam bulan yang sama akan kena biaya admin.

Penghitungan akan kembali menjadi nol setelah bulan berganti yang artinya dalam satu tahun anda bisa melakukan 120 kali transaksi tanpa kena biaya admin.

2. Flip

FLIP

Selain bisa menggunakan aplikasi DANA, anda bisa juga memanfaatkan aplikasi yang bernama FLIP. Aplikasi e-wallet ini semakin terkenal karena promonya yang gencar sekali yaitu “Gratis transfer beda bank”.

Dengan kata lain biaya admin yang seharusnya anda tanggung sebesar 6500 setiap kali transfer beda bank akan ditanggung oleh FLIP.

FLIP merupakan sebuah aplikasi Android yang bisa kamu unduh melalui google play store secara gratis. Kehadiran aplikasi ini sangat bermanfaat untuk keperluan layanan transfer bank secara praktis dan instan.

Cara kerjanya sangat sederhana sekali, anda hanya perlu deposit dahulu melalui aplikasi flip ini dan kemudian sudah bisa transfer ke rekening bank yang dituju.

Sebagai e-wallet tentunya flip juga bisa menjadi platform pembayaran cashless. Apabila partner bisnis kamu juga sudah mempunyai akun flip maka pembayarannya juga bisa antar flip to flip.

Saldo yang ada di flip bisa kamu cairkan kapan saja ke rekening bank utama kamu asalkan nominal transfernya minimal Rp 10 ribu rupiah.

Situs resminya bernama flip.id atau bisa langsung kamu dapatkan aplikasinya melalui google play store. Adapun fitur-fitur penting lainnya yaitu isi paket data internet, beli pulsa, listrik, dan air.

3. LinkAja

LINKAJA

Alternatif lain yaitu menggunakan aplikasi LinkAja. Sama seperti aplikasi DANA dan FLIP, aplikasi LinkAja juga bisa kamu manfaatkan sebagai alat pembayaran cashless dan tentunya untuk keperluan pencairan ke rekening bank tertentu.

LinkAja juga cocok kamu gunakan untuk melihat promo-promo terbaru untuk mendapatkan pembayaran transportasi serta berbagai macam pembayaran tagihan.

Untuk masalah kredibilitas tentu saja LinkAja sudah sangat terkenal dan punya nama baik jadi anda tidak perlu khawatir lagi terkena scam. Sebab aplikasi ini sebenarnya adalah milik negara hasil sinergi dari BUMN yang dulunya sempat bernama Telkomsel Cash.

Aplikasi plat merah ini tentu saja sudah mendukung fitur transfer beda bank tanpa biaya admin sama sekali. Sehingga untuk keperluan belanja online kamu tidak perlu lagi membayar biaya admin meskipun berbeda bank.

Namun ternyata ada keterbatasan dalam layanan aplikasi ini yaitu tidak semua bank bisa kamu transfer secara gratis. Kamu hanya bisa transfer antar bank milik negara saja seperti Bank Mandiri, BRI, BTN, dan BNI.

Adapun nominal transfer minimalnya supaya bebas biaya admin sebesar Rp 10 ribu rupiah per transaksinya.

4. GoPay

GOPAY

Rasanya nama GoPay sudah sangat sering kita dengar sebagai alat pembayaran cashless yang sangat praktis. Jika dahulu gopay hanya bisa untuk mencairkan atau menarik saldo ke nomor rekening pribadi saja. Maka sekarang saldo GoPay sudah bisa kamu transfer ke berbagai rekening bank yang berbeda.

Pada prinsipnya hampir sama dengan aplikasi e-wallet lain seperti DANA dan OVO, GoPay menawarkan layanan transfer bank tanpa biaya admin alias gratis.

Kamu hanya perlu mengisi saldo atau top-up dalu ke aplikasi GoPay, selanjutnya saldo itu bisa kamu transfer ke bank lain sesuai tujuan.

Untuk bisa menikmati layanan ini hampir sama dengan aplikasi DANA dan e-wallet lainnya. Kamu harus sudah punya e-KTP untuk keperluan verifikasi.

Perlu anda ketahui bahwa verifikasi data pribadi pada tiap aplikasi e-wallet seperti GoPay ini menjadi penting untuk alasan keamanan.

Nominalnya minimal hanya perlu Rp 10 ribu rupiah saja, adapun biaya transfer beda banknya hanya berlaku enam kali gratis saja.

Dan itupun bisa berubah sesuai ketentuan yang berlaku atau mengikuti promo tertentu.

Itulah tadi beberapa cara transfer beda bank melalui beberapa aplikasi yang bisa kamu coba.

One Reply to “Cara transfer beda bank tanpa kena biaya admin”

Leave a Reply