Pengertian Backlink Authority dan Manfaatnya

1 min read

Pengertian Backlink Authority dan Manfaatnya

Backlink adalah salah 1 faktor penting dalam SEO. Pada dasarnya backlink sendiri  link yang mengarah ke situs lain. Semua pemilik website saat ini berlomba – lomba untuk mendapatkan backlink yang mengarah ke website mereka. Tapi tidak semua backlink bermanfaat untuk membantu website kita merangking pada pencarian Google.

Backlink dengan Authority tinggi inilah yang saat ini banyak pemilik website cari. Jika kalian ingin mengetahui tentang apa itu backlink authority dan apa manfaatnya, simak baik-baik artikel ini.

Pengertian Backlink Authority

pengertian backlink authority
pengertian backlink authority

backlink authority adalah jenis backlink yang memiliki kualitas terbaik, pada umumnya backlink ini sangat susah didapatkan. Backlink authority adalah backlink yang memiliki otoritas dari website yang cukup tinggi. Biasanya seseorang akan menautkan sebuah hyperlink di website lain menuju ke website yang dimilikinya. Backlink kualitas terbaik ini sangat cepat untuk membantu website kita merangking pada mesin pecari.

1 Backlink Authority bisa mengalahkan puluhan backlink dengan kualitas yang rendah. Jadi tidak lah penting untuk mendapatkan banyak backlink jika kualitasnya tidak bagus. Bisa – bisa website kita akan dibuang oleh Google karena dianggap website kita adalah website spammy karena kualitas backlink yang mengarah ke website kita tidak bagus.

Manfaatnya Backlink Authority

Selain dari segi SEO, backlink juga mempunyai banyak manfaat lainnya. Berikut adalah beberapa keuntungan backlink untuk situs Anda:

  • Meningkatkan exposure website Anda — semakin banyak backlink yang Anda dapatkan dari situs web lain, semakin banyak eksposure yang akan Anda terima dari traffic website tersebut.
  • Meningkatkan kredibilitas website Anda — mendapatkan backlink berarti website Anda terpercaya dalam menghasilkan konten berkualitas tinggi yang layak dibaca.
  • Meningkatkan peringkat pada SERPs — seperti yang sudah dibahas sebelumnya, backlink dapat meningkatkan peluang Anda untuk mendapatkan peringkat yang lebih tinggi di halaman hasil pencarian.
  • Mempermudah website Anda terindex di search engine — semakin cepat proses pengindeksan di Google, Anda akan mendapatkan tingkat visibilitas tinggi dan juga trafik organik yang lebih banyak.
  • Membangun hubungan dengan situs lain — backlink juga memungkinkan Anda membangun hubungan yang saling menguntungkan dengan situs web lain yang mempunyai niche sama.

Contoh Backlink Authority

  1. Wikipedia
  2. Website EDU
  3.  Website GOV

Ini beberapa contoh website-website yang memiliki authority tinggi yang dapat kalian jadikan backlink untuk website kalian.

Baca Juga

Manfaat PBN Bagi SEO dan Website