Rekomendasi E-Wallet Terbaik untuk transaksi aman 2021

3 min read

Rekomendasi E-Wallet Terbaik untuk transaksi aman 2021

Rekomendasi E-Wallet Terbaik untuk transaksi aman 2021

Ini dia rekomendasi E-Wallet terbaik di Indonesia 2021 yang aman dan praktis. kehadiran dompet digital bisa membantu kamu untuk menghindari uang palsu dan repotnya menyimpan uang receh.

Seiring dengan kemajuan teknologi, negara-negara maju seperti Tiongkok dan Jepang telah menggunakan aplikasi e-wallet sebagai alat pembayaran yang umum.

Hal ini tentunya juga sudah mulai merambat ke tanah air yang kini mulai ngetren terutama bagi kalangan millenial yang selalu mengikuti perkembangan jaman.

Terlebih lagi sering ada penawaran menarik seperti cashback, potongan harga, voucher makan gratis dan lain sebagainya. Apabila kita hitung-hitung tentu bisa lebih menghemat pengeluaran jika kita membayar dengan platform canggih ini.

Berbeda halnya dengan uang cash yang biasanya sering terkendala tidak ada uang kembalian bagi seller ataupun uang kecil bagi si buyer yang tentunya harus repot untuk menukarnya terlebih dahulu.

Trend pembayaran cashless ini telah terbukti meningkat yang ditandai dengan semakin banyaknya kemunculan aplikasi seperti DANA, OVO, GoPay, dan masih banyak lagi.

Nah, buat kamu yang sedang cari promo gratisan atau mencari aplikasi e-wallet yang bagus untuk pembayaran. Pada kesempatan kali ini kita akan membahas beberapa rekomendasi E-Wallet Terbaik yang bisa kamu coba langsung melalui HP Android.

Rekomendasi E-Wallet Terbaik 2021

1. Jenius

JENIUS

Walaupun sebagai pendatang baru tetapi namanya cepat sekali melesat kepermukaan karena layanan dan fiturnya yang bagus.

Jenius merupakan sebuah aplikasi layanan dompet digital buatan Bank Tabungan Pensiunan Negara atau BTPN. Produk E-Wallet dari BTPN ini memang lebih ditujukan untuk anak muda atau kalangan pebisnis yang sering melakukan transaksi online.

Adapun produk e-wallet yang bernama Jenius ini menawarkan keamanan yang terjamin sebagai mana keamanan yang ketat pada bank BTPN.

Dan pastinya Jenius sudah secara resmi terdaftar OJK, jadi anda sama sekali tidak perlu khawatir tentang kredibilitas dan keamanannya.

Kelebihan lain dari aplikasi Jenius selain bisa sebagai platform pembayaran cashless juga bisa untuk menabung dan berlangganan aplikasi tertentu seperti Netflix dan Spotify.

Jenius menawarkan layanan kartu kredit virtual dan kartu debit yang bisa kamu gunakan untuk membayar berbagai keperluan transaksi online.

Melalui e-wallet Jenius kamu juga bisa melakukan perdagangan forex yang menggunakan mata uang USD, SGD, AUD, GBP, dan mata uang lainnya.

2. DANA

DANA

Berikutnya ada fitur layanan uang elektronik yang bernama DANA. Aplikasi ini memiliki sistem keamanan yang canggih dan telah digunakan oleh banyak orang terutama dari user Bukalapak.

Belanja online tentunya jadi lebih praktis dan aman dengan menggunakan e-wallet yang bernama DANA ini. Platform ini sudah serba auto baik saat melakukan top up saldo atau withdraw, semuanya sudah serba instan 24 jam.

Adapun keunggulan DANA yang bisa anda nikmati yaitu saat melakukan pembayaran pada beberapa vendor seperti Bukalapak, Sasmsung Pay, KFC, dan TIX.ID.

Belum lagi beberapa minimarket yang sudah support sistem cashless dengan platform DANA yang terus bertambah setiap saat.

Dengan demikian anda tidak perlu repot lagi setiap melakukan pembayaran karena cukup dari smartphone android saja sudah bisa melakukan transaksi dengan cepat.

Mirip seperti aplikasi wechat, pada beberapa toko konvensional yang telah bekerja sama dengan DANA bisa melakukan pembayaran menggunakan QR code.

Aplikasi DANA ini tentu saja telah secara resmi mengantongi izin dari Bank Indonesia. Jadi anda tidak perlu ragu lagi menyimpan dan melakukan transaksi dengan nominal yang besar melalui e-wallet DANA ini.

3. OVO

OVO

Pelapak Tokopedia pastinya kenal dengan e-wallet yang bernama OVO ini. Penggunanya sudah sangat banyak dan memiliki segudang fitur menarik yang bisa kamu gunakan sebagai alat pembayaran digital saat ini.

OVO sangat terkenal sering memberikan promo menarik seperti cashback dan diskon tertentu kepada pengguna setianya. Jadi ada saja alasan anda supaya selalu membuka aplikasi ini setiap hari agar tidak ketinggalan update info promo terbaru.

Sistemnya sudah sangat canggih, baik dari segi keamanan maupun performa transaksinya yang super cepat. Baik top-up saldo maupun withdraw semuanya bisa berlangsung dengan instan tanpa hambatan.

Terlebih lagi OVO telah memperluas jaringan layanan pembayaran cashless ini yang terhubung ke beberapa aplikasi lain, seperti Grab dan tokopedia.

Karena sudah banyak yang menggunakan OVO, tentunya anda dan partner bisnis anda bisa melakukan pembayaran menggunakan e-wallet yang bernama OVO ini.

4. GO-PAY

GOPAY

Rekomendasi E-Wallet Terbaik selanjutnya yaitu bernama GoPay yang juga bisa anda dapatkan secara gratis melalui play store.

GoPay sendiri merupakan salah satu produk e-wallet dari Gojek yang memiliki tujuan untuk mempermudah pembayaran antara ojek online dengan para konsumennya.

Berbagai layanan pembayaran seperti Go-Food, Go-Ride, Go-Car, Go-Tix, Go-Clean, dan Go-Pulsa bisa kamu dapatkan karena terhubung dengan GoPay.

Menariknya lagi, pengguna sekarang ini juga bisa melakukan pembayaran cashless dengan GoPay untuk merchant online offline yang telah menjalin kerja sama dengan Gojek.

Dengan kata lain aplikasi e-wallet GoPay ini semakin lama akan semakin terasa efeknya untuk melakukan berbagai macam transaksi pembayaran.

Dan tentunya promo-promo menarik pasti ada di GoPay seperti potongan harga atau cashback untuk melakukan pembayaran tertentu.

Sebagai aplikasi dompet digital yang menyimpan saldo banyak penggunanya, tentunya GoPay sudah terdaftar resmi di OJK.

Jadi tidak perlu ragu lagi terjadi kasus penipuan atau penggelapan dana lainnya, sebab uang digital anda telah dijamin keamanannya.

5. Sakuku

SAKUKU

Bank Central Asia atau BCA juga ikut merilis produk e-walletnya sendiri yang bernama Sakuku. Karena buatan BCA tentunya aplikasi ini tidak bisa kita anggap remeh begitu saja.

Aplikasi Sakuku dari BCA ini merupakan sebuah dompet digital yang menawarkan pembayaran cashless untuk kepraktisan segala transaksi kebutuhan modern saat ini.

Sadar akan potensinya bisa menguasai persaingan e-wallet, BCA memanfaatkan para nasabahnya yang banyak untuk menggunakan Sakuku sebagai platform dompet digital di Indonesia.

BCA sendiri meluncurkan dua produk e-wallet sekaligus yang bernama Sakuku dan Sakuku Plus. E-wallet Sakuku memiliki limit maksimal saldo 2 juta rupiah, sedangkan aplikasi Sakuku Plus bisa menampung saldo hingga 10 juta rupiah.

Dengan nominal segitu pastinya sudah terbilang cukup untuk kebutuhan belanja online atau melakukan pembayaran online lainnya.

6. LinkAja

LINKAJA

Jika kebanyakan e-wallet lain adalah milik swasta, maka e-wallet Linkaja adalah milik negara alias BUMN atau plat merah.

Kehadiran dompet digital yang bernama LinkAja tentunya turut meramaikan persaingan Fintech di tanah air ini. Sebagai pendatang baru tentunya dompet digital ini telah berhasil menarik banyak minat orang untuk menggunakan layanan pembayaran cashless ini.

Hampir sama dengan DANA dan OVO, e-wallet LinkAja juga secara agresif terus melebarkan sayapnya dengan menambah merchant offline.

Hal ini bisa kamu manfaatkan dengan mendatangi toko-toko yang telah bekerja sama dengan LinkAja agar kamu bisa melakukan pembayaran cashless.

Adapun fitur-fitur menarik seperti kemudahan pembayaran pulsa internet, token listrik, tagihan air dan kemudahan pembayaran BBM di SPBU terdekat.

 

Baca juga :

Cara transfer beda bank tanpa kena biaya admin