Rekomendasi Software Grafis Khusus Macbook Tahun 2021

3 min read

Rekomendasi Software Grafis Khusus Macbook Tahun 2021

Macbook merupakan salah satu produk hebat keluaran Apple,menjadi salah satu produk apple yang sangat bagus. Membuat Macbook berbeda dengan laptop merek lainnya,karena kebanyakan laptop menggunakan windows. Berbeda dengan Macbook menggunakan MacOS. Tentunya dalam pilihan software kita harus mengetahui betul dan berhati hati,karena sangat berbeda. Salah satunya adalah pemilihan software grafis khusus Macbook. Sebagian orang tentunya menginginkan software yang bagus dan enak digunakan,tetapi berbeda dengan Macbook.

Maka dari itu,sengaja kami rekomendasikan software grafis Macbook yang bagus dan terbaik. Bagi anda pengguna Macbook tentunya menginginkan software khusus yang bagus. Alangkah baiknya menginstallnya dengan benar dan baik menggunakan rekomendasi dari kami berikut ini. Berikut ini informasi menariknya.

Kumpulan Software Grafis Macbook

Onshape

Onshape adalah salah satu software desain grafis khusus cloud yang dilengkapi dengan fitur-fitur seperti manajemen dokumen dengan kontrol versi, kemampuan pembuatan / pengeditan desain kolaboratif, dan dasbor pelaporan untuk status project yang akan dibuat.

Onshape
Onshape

Fitur :

Mengontrol versi dokumen:

Pengguna menyukai fitur manajemen dokumen dari alat tersebut, seperti riwayat versi.

Tampilan Antarmuka : Pengguna menyebutkan bahwa alat ini hadir dengan antarmuka intuitif untuk pengeditan gambar yang mudah.

Performa kinerja : 

Beberapa pengguna menyebutkan bahwa alat tersebut tidak berfungsi dengan baik di browser non-Chrome dan memiliki masalah pemuatan file.

Kekurangan fitur: 

Pengguna menyebutkan bahwa alat tersebut harus meningkatkan fitur tertentu seperti gambar 2D dan  3D.

Sebagai alat berbasis cloud, Onshape sangat ideal untuk bisnis yang perlu mengelola dokumen desain secara kolaboratif dengan banyak pemangku kepentingan. Fungsi kolaborasi software ini mencakup berbagi dokumen, pengeditan dokumen, komentar, dan unduhan file dalam berbagai format CAD, seperti Parasolid, ACIS, STEP, dan IGES.

Software ini menawarkan perpaduan solusi Macbook CAD,dari software gratis yang dapat membantu anda dengan gambar 2D dasar hingga solusi lanjutan yang menawarkan fungsionalitas pemodelan 3D yang ekstensif.

 

LibreCAD

LibreCAD adalah alat CAD open source yang mendukung sistem operasi Mac, Windows, dan Linux. Alat ini dilengkapi dengan fitur gambar 2D seperti alat snap, dimensi, dan anotasi. Software Ini juga support beberapa impor dan ekspor file.

LibreCAD
LibreCAD

Fitur Yang Disukai :

Kemudahan penggunaan:

Pengguna menyebutkan bahwa software ini menawarkan fitur yang bagus dan tampilan desain yang menarik.

Ada Banyak Tutorial: 

Pengguna menyukai bila bahwa ada banyak video tutorial yang membantu bagaimana menggunakan penggunaan banyak tutorial.

Fitur Yang Harus Diperbaiki :

Kecepatan Software

Banyak users menyebutkan bahwa software cukup lambat, terutama saat mencoba mencetak desain.

Harus Support 3D 

Users ingin melihat fungsionalitas untuk membuat desain 3D.

LibreCAD adalah tools CAD 2D eksklusif untuk menggambar dan mendesain cetakan, serta sebagai software desain yang cukup baik. Sebagai software free, software ini dapat digunakan oleh bisnis kecil dan menengah di berbagai industri, termasuk manufaktur, teknik, arsitektur, dan konstruksi. Serta memang sangat cocok sekali untuk Macbook.

 

Fusion 360

Fusion 360 adalah tools CAD dari Autodesk dengan fungsi desain seperti sketsa dan pemodelan 3D. Ini juga mendukung manajemen project dengan fitur-fitur seperti manajemen tugas, manajemen dokumen, dan pengeditan gambar kolaboratif.

Fusion 360
Fusion 360

Fitur Yang Disukai Users

Fitur desain yang komprehensif:

Banyak Users menyebutkan bahwa tools ini menawarkan semua fungsi yang diperlukan untuk desain 2D dan 3D.

Terdapat Tutorial Dan Clue Penggunaan :

Banyak users menyukai fakta bila tools tersebut dilengkapi dengan dokumentasi dan tutorial yang cukup.

Sistem Yang Harus Diperbaiki :

Terkadang Sistem Berhenti

Banyak Users menyebutkan bahwa tools ini bisa berhenti, terutama saat mendesain dan merender file besar.

Grafik Yang Kurang Jelas

Pengguna menyebutkan bahwa perlu banyak waktu untuk mempelajari fungsi lanjutan dari alat tersebut.

Fusion 360 adalah bagian dari ekosistem Autodesk yang dirancang untuk industri AEC. Ini membuat alat ini cocok untuk bisnis konstruksi yang sudah menggunakan, atau berniat menggunakan, solusi Autodesk lainnya. Menggunakan vendor perangkat lunak yang menawarkan banyak solusi akan menguntungkan bisnis besar yang selalu membutuhkan software yang dapat menyesuaikan dengan kebutuhan  yang terus berkembang. Software ini juga memang sangat cocok untuk Macbook.

 

FreeCAD

FreeCAD adalah TOOLS CAD open source yang digunakan khusus di Mac,Windows dan Linux. Software ini juga membaca banyak format file umum seperti IGES, STL, SVG, DXF, OBJ, IFC, dan DAE.

Menawarkan modul yang berbeda, termasuk modul lembar gambar yang mengubah model 3D menjadi tampilan 2D, modul rendering yang dapat mengekspor objek 3D, dan modul arsitektur untuk alur kerja seperti BIM.

Fitur Yang Disukai Users :

Banyaknya Fitur :

Banyaknya users menyebutkan meskipun gratis, tools ini hadir dengan serangkaian fitur lengkap.

Kelebihan Kinerja :

Pengguna menyebutkan bahwa alat tersebut tidak menuntut banyak daya CPU dan berfungsi dengan baik pada perangkat dengan RAM rendah.

Kekurangan Yang Harus Diperbaiki :

Kurva pembelajaran yang kurang jelas :

Banyak users menyebutkan bahwa tools ini kurang bagus,karena untuk pemula agak menyulitkan untuk dipelajari. Oleh karena itu,berharap sistem kurva pembelajaran diperbaiki.

Update Yang Lambat

Users juga mengeluhkan bila update sistem lambat,semoga saja bisa diperbaiki ke depannya.

FreeCAD kami rekomendasikan sebagai software bagus. Anda dapat memilih software ini sebagai software pilihan. FreeCAD  bisa menjadi pilihan yang baik untuk bisnis dengan anggaran terbatas yang mencari pilihan software yang gratis. Anda sebagai pengguna Macbook dapat mendownload aplikasi terbaik ini untuk desain grafis

 

CorelCAD

CorelCAD menawarkan kemampuan perancangan 2D dan desain 3D, seperti fitur batasan gambar untuk membuat bentuk geometris yang berbeda lebih cepat dan fitur dorong dan tarik untuk pemodelan langsung 3D.

Kelebihan Yang Disukai Users :

Metode pembelajaran singkat:

Users menyebutkan bahwa tools ini mudah digunakan dan pemula tidak perlu menghabiskan banyak waktu untuk mempelajarinya.

Kompatibilitas dengan beberapa jenis file:

Users sangat senang dengan software ini karena ada banyak format kompatibel yang bisa digunakan seperti DWG, PDF, ACIS, DXF, STL, CDR, dan format file lainnya.

Sistem Yang Harus Diperbaiki

Software Terkadang Lag

Semoga saja ke depannya software ini tidak lag dan melambat,karena sangat menghambat pekerjaan.

Soal Dimensi

Gambar dimensi semoga saja bisa ditingkatkan menjadi lebih baik lagi

CorelCAD dapat digunakan oleh bisnis konstruksi untuk pengeditan kolaboratif pada banyak perangkat. Software yang menawarkan aplikasi iOS asli, yang memudahkan kru lapangan untuk menambahkan anotasi dalam grafik dan berbagi file menggunakan iPhone dan iPad mereka. Selain itu, tools ini memungkinkan anggota tim untuk meninggalkan pesan dan instruksi yang direkam untuk kolega yang disematkan dalam grafik menggunakan alat catatan suara.

Itulah tadi rekomendasi software desain grafis Macbook tahun 2021 yang bisa anda jadikan referensi hari ini. Semoga bermanfaat dan bisa digunakan semestinya,download salah satu software demi bisa mengedit gambar dengan sempurna. Terima kasih telah membaca artikel ini.

Baca Juga:

Aplikasi Pemutar Musik Khusus Macbook

Leave a Reply