Wordpress

11 Plugin WordPress Terbaik untuk Donasi dan Penggalangan Dana

11 Plugin WordPress Terbaik untuk Donasi dan Penggalangan Dana

Apakah Anda memiliki situs web WordPress untuk organisasi nirlaba, amal, atau sosial? Jika ya, maka Anda mungkin ingin menambahkan fitur donasi dan penggalangan dana di situs Anda. Dengan fitur ini, Anda bisa mengumpulkan dana dari para pendukung dan donatur secara online dengan mudah dan aman.

Namun, bagaimana cara menambahkan fitur donasi dan penggalangan dana di WordPress? Salah satu cara yang paling mudah dan efektif adalah dengan menggunakan plugin WordPress khusus untuk tujuan ini. Plugin WordPress untuk donasi dan penggalangan dana akan membantu Anda membuat formulir donasi yang menarik, mengintegrasikan dengan berbagai metode pembayaran, mengelola data donatur, dan melacak perkembangan kampanye Anda.

Tapi, plugin WordPress mana yang terbaik untuk donasi dan penggalangan dana? Tentu saja, Anda tidak ingin memilih plugin yang tidak handal, tidak aman, atau tidak sesuai dengan kebutuhan Anda. Untuk itu, kami telah merangkum 11 plugin WordPress terbaik untuk donasi dan penggalangan dana yang bisa Anda pertimbangkan. Berikut daftarnya:

Plugin WordPress Terbaik untuk Donasi

11 Plugin WordPress Terbaik untuk Donasi dan Penggalangan Dana
11 Plugin WordPress Terbaik untuk Donasi dan Penggalangan Dana

1. GiveWP

GiveWP
GiveWP

GiveWP adalah plugin WordPress yang dirancang khusus untuk donasi dan penggalangan dana. Plugin ini memiliki fitur-fitur canggih yang memungkinkan Anda membuat formulir donasi yang kustom, mengintegrasikan dengan berbagai gateway pembayaran, mengelola data donatur, dan melihat laporan penggalangan dana secara detail.

GiveWP juga mendukung donasi berulang, donasi anonim, donasi multi-level, dan donasi tribut. Anda bisa menambahkan fitur-fitur tambahan dengan menggunakan add-on premium yang tersedia, seperti email marketing, reCAPTCHA, Google Analytics, Zapier, dan lainnya.

GiveWP memiliki versi gratis dan berbayar. Versi gratis sudah cukup untuk membuat formulir donasi sederhana, tetapi jika Anda ingin fitur-fitur lebih lengkap, Anda bisa memilih salah satu dari tiga paket berbayar yang ditawarkan, yaitu Basic ($149/tahun), Plus ($249/tahun), dan Pro ($499/tahun).

2. Charitable

Charitable adalah plugin WordPress yang memungkinkan Anda membuat kampanye penggalangan dana tanpa biaya transaksi. Plugin ini memiliki fitur-fitur dasar yang Anda butuhkan untuk membuat formulir donasi, mengintegrasikan dengan PayPal, dan mengirim email konfirmasi kepada donatur.

Charitable juga memiliki fitur-fitur lanjutan yang bisa Anda tambahkan dengan menggunakan add-on premium, seperti donasi berulang, donasi anonim, peer-to-peer fundraising, Stripe, Authorize.Net, dan lainnya.

Charitable memiliki versi gratis dan berbayar. Versi gratis sudah cukup untuk membuat kampanye penggalangan dana sederhana, tetapi jika Anda ingin fitur-fitur lebih lengkap, Anda bisa memilih salah satu dari empat paket berbayar yang ditawarkan, yaitu Personal ($99/tahun), Plus ($199/tahun), Pro ($299/tahun), dan Ultimate ($399/tahun).

3. WPForms

WPForms
WPForms

WPForms adalah plugin WordPress yang memungkinkan Anda membuat berbagai jenis formulir di situs Anda, termasuk formulir donasi. Plugin ini memiliki fitur drag and drop yang memudahkan Anda membuat formulir donasi yang menarik dan responsif.

WPForms juga mengintegrasikan dengan berbagai gateway pembayaran, seperti PayPal, Stripe, Authorize.Net, dan Square. Anda juga bisa menambahkan fitur-fitur lain, seperti reCAPTCHA, email marketing, Zapier, dan lainnya.

WPForms memiliki versi gratis dan berbayar. Versi gratis hanya bisa digunakan untuk membuat formulir kontak sederhana, tetapi jika Anda ingin membuat formulir donasi, Anda harus memilih salah satu dari empat paket berbayar yang ditawarkan, yaitu Basic ($39.50/tahun), Plus ($99.50/tahun), Pro ($199.50/tahun), dan Elite ($299.50/tahun).

4. WP Crowdfunding

WP Crowdfunding adalah plugin WordPress yang memungkinkan Anda membuat situs penggalangan dana ala Kickstarter atau Indiegogo. Plugin ini memiliki fitur-fitur yang Anda butuhkan untuk membuat kampanye penggalangan dana, seperti sistem reward, sistem komisi, sistem wallet, sistem verifikasi, dan lainnya.

WP Crowdfunding juga mengintegrasikan dengan WooCommerce, sehingga Anda bisa menggunakan berbagai gateway pembayaran yang didukung oleh WooCommerce. Anda juga bisa menambahkan fitur-fitur lain, seperti donasi berulang, donasi anonim, Stripe Connect, dan lainnya.

WP Crowdfunding memiliki versi gratis dan berbayar. Versi gratis sudah cukup untuk membuat situs penggalangan dana sederhana, tetapi jika Anda ingin fitur-fitur lebih lengkap, Anda bisa memilih salah satu dari dua paket berbayar yang ditawarkan, yaitu Single License ($149/tahun) dan Unlimited License ($299/tahun).

5. YITH Donations for WooCommerce

YITH Donations for WooCommerce adalah plugin WordPress yang memungkinkan Anda menambahkan fitur donasi di situs WooCommerce Anda. Plugin ini memiliki fitur-fitur yang Anda butuhkan untuk membuat formulir donasi, seperti menentukan jumlah minimum dan maksimum donasi, menampilkan progress bar, menampilkan daftar donatur, dan lainnya.

YITH Donations for WooCommerce juga mengintegrasikan dengan berbagai gateway pembayaran yang didukung oleh WooCommerce. Anda juga bisa menambahkan fitur-fitur lain, seperti donasi berulang, donasi anonim, donasi tribut, dan lainnya.

YITH Donations for WooCommerce memiliki versi gratis dan berbayar. Versi gratis hanya bisa digunakan untuk menambahkan fitur donasi sederhana di situs WooCommerce Anda, tetapi jika Anda ingin fitur-fitur lebih lengkap, Anda harus membeli versi berbayar yang ditawarkan seharga $59.99/tahun.

6. Seamless Donations

Seamless Donations adalah plugin WordPress yang memungkinkan Anda membuat formulir donasi dengan mudah dan cepat. Plugin ini memiliki fitur-fitur yang Anda butuhkan untuk membuat formulir donasi, seperti mengintegrasikan dengan PayPal, mengirim email konfirmasi, mengelola data donatur, dan lainnya.

Seamless Donations juga memiliki fitur-fitur lanjutan yang bisa Anda tambahkan dengan menggunakan add-on gratis atau berbayar, seperti donasi berulang, donasi anonim, donasi tribut, Stripe, MailChimp, AWeber, dan lainnya.

Seamless Donations memiliki versi gratis dan berbayar. Versi gratis sudah cukup untuk membuat formulir donasi sederhana, tetapi jika Anda ingin fitur-fitur lebih lengkap, Anda bisa membeli add-on berbayar yang ditawarkan mulai dari $9.95/tahun hingga $49.95/tahun.

7. WP Simple Pay

WP Simple Pay adalah plugin WordPress yang memungkinkan Anda membuat formulir pembayaran dengan Stripe. Plugin ini memiliki fitur-fitur yang Anda butuhkan untuk membuat formulir pembayaran, seperti menentukan jumlah tetap atau kustom, menampilkan logo dan warna merek Anda, mengirim email konfirmasi, dan lainnya.

WP Simple Pay juga mendukung fitur donasi, sehingga Anda bisa membuat formulir donasi dengan Stripe. Anda juga bisa menambahkan fitur-fitur lain, seperti donasi berulang, Apple Pay, Google Pay, coupon codes, dan lainnya.

WP Simple Pay memiliki versi gratis dan berbayar. Versi gratis hanya bisa digunakan untuk membuat formulir pembayaran sederhana dengan Stripe, tetapi jika Anda ingin fitur-fitur lebih lengkap, Anda bisa memilih salah satu dari tiga paket berbayar yang ditawarkan, yaitu Lite ($99/tahun), Plus ($199/tahun), dan Pro ($299/tahun).

8. Donation for WooCommerce

Donation for WooCommerce adalah plugin WordPress yang memungkinkan Anda menambahkan fitur donasi di situs WooCommerce Anda. Plugin ini memiliki fitur-fitur yang Anda butuhkan untuk menambahkan fitur donasi, seperti menentukan jumlah tetap atau kustom, menampilkan progress bar, menampilkan daftar donatur, dan lainnya.

Donation for WooCommerce juga mengintegrasikan dengan berbagai gateway pembayaran yang didukung oleh WooCommerce. Anda juga bisa menambahkan fitur-fitur lain, seperti donasi berulang, donasi anonim, donasi tribut, dan lainnya.

Donation for WooCommerce memiliki versi gratis dan berbayar. Versi gratis hanya bisa digunakan untuk menambahkan fitur donasi sederhana di situs WooCommerce Anda, tetapi jika Anda ingin fitur-fitur lebih lengkap, Anda bisa membeli versi berbayar yang ditawarkan seharga $29/tahun.

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button
5 Antivirus Android Terbaik Keuntungan Backlink PBN