Info

6 Tips Agar Channel Youtube Banyak Viewers

Tips Agar Channel Youtube Banyak Viewers – Penghasilan yang menjanjikan saat ini dan semua orang berlomba-lomba untuk mencoba peruntungannya ialah di youtube. Bahkan dari kalangan milenial, pengusaha, artis sekalipun yang sudah mempunyai penghasilan yang cukup masih ingin mencoba mendapat penghasilan dari youtube. kita lihat saja Attahalilintar yang kita kenal sebagai pemilik viewers terbanyak di Indonesia.

Terus menuangkan ide kreatifnya dalam konten youtube miliknya agar banyak di sukai orang. Selain itu juga konten yang baik dan berkualitas juga tentunya akan mendapatkan respon positif dari audiens dan ini akan berdampak terhadap algoritme pencarian YouTube terhadap video yang kamu unggah.

Keinginan meningkatkan viewers bukan hanya para pemula saja tapi yang sudah lama berkecimpung di dunia perkontenan youtube juga berkeinginan keras akan hal itu.

Memang sih meningkatkan viewers tidak semudah yang kita pikiran. Seperti membalikkan telapak tangan dalam sekejap saja.

Sebagus apapun konten yang dibuat dan sebanyak apapun promosi yang dilakukan, belum tentu views YouTube mu memiliki jumlahnya sesuai dengan keinginan.

Tips Agar Channel Youtube Banyak Viewers

Lantas terbayang lah dibenak kalian cara apa sih untuk dapat menambah viewer YouTube hingga 2x lipat yang efektif dan efisien? Simak pembahasan berikut ini untuk mengetahui tips agar channel youtube banyak viewers :

1. Membuat Konten favorit yang Menarik

Untuk menjadi Konten favorit bagi semua orang maka kita harus memuat sebuah konten yang menarik. Karena itu merupakan daya tarik utama penonton YouTube. Jadi buat lah konten yang  menarik sehingga viewer YouTube mu akan bertambah.  

Konten yang baik  akan banyak dilihat orang lain, selain itu juga dapat mendatangkan respon yang positif dari penonton. Misalnya berupa like, comment, share, dan juga subscribe. Semakin tinggi engagement di video mu, semakin besar kesempatan video tersebut muncul di timeline dan berada di paling atas dari halaman pencarian.  

Sajikanlah konten yang memiliki nilai positif tersendiri dan relevan dengan memilih tujuan yang jelas saat membuat channel YouTube. Misalnya, berupa konten edukasi, tutorial, atau konten-konten yang sifatnya menghibur. 

Jika anda konsisten membuat konten yang menarik, penonton dari video YouTube mu pasti akan meningkat. Besar kemungkinan juga  mereka akan membagikan video ke media sosial lainnya. Karena pengalaman menonton yang menarik bagi penonton tersebut. Sehingga viewer YouTube mu akan terus bertambah banyak.

Seperti Channel youtube  CR COOK yang isinya mengedukasi penonton untuk belajar mamasak. Ini salah satu channel YouTube yang kualitas dengan subscriber 2,32 juta viewers dan tidak menutup kemungkinan akan meningkatkan lagi.

2. Fokus pada satu topik konten 

Setelah kalian menemukan dan menentukan topik apa yang akan ada di channel YouTube anda yang akan banyak diminati, disukai, dan dan pastinya sesuai dengan passion kamu ya. Barulah tips agar channel youtube banyak viewers selanjutnya kita fokus terhadap topik tersebut. 

Mulailah dengan satu topik video yang sama secara konsisten. Konten bisa berkaitan tentang travelling, riview gadget, tutorial atau games sekalipun 

Misalnya di pilihlah tadi konten tentang memasak. Saat penonton menemukan judul konten yang sesuai dengan minatnya dan memberikan nilai edukasi positif maka mereka akan menontonnya kembali sehingga hal tersebut dapat menambah viewers. 

3. Kaitan judul youtube mu dengan sesuatu yang sedang viral

Setelah memperhatikan topik, kamu juga harus peka terhadap topik-topik yang sedang trending atau viral untuk di jadikan kontenmu.

Dengan mengikuti tren yang viral, kamu sudah membuka kesempatan untuk mendapatkan lebih banyak viewer. Misalnya channel YouTube yang ada di CR COOK yang viral karena video tutorial membuat roti jabrik yang saat itu roti tersebut lagi viral dan banyak penyukanya. Viewers nya sampai mencapai lebih dari 1,8 juta dalam 2 bulan saja! 

Pasti kamu mengalami sedikit kesulitan untuk menyesuaikan video sesuai topik yang kamu  pilih dengan trend yang sedang viral.

Tetapi jika kamu berhasil menyesuaikannya, kamu akan lebih mudah untuk mendapatkan view yang lebih banyak.

Apakah kamu kurang yakin dengan kemampuan yang dimilikimu? 

Kamu dapat meminta bantuan dengan merekrut jasa edit video online untuk bekerja sama dengan kmau. Saat ini kamu dapat dengan mudah menemukannya melalui internet, salah satunya melalui Sribulancer.

4. Kualitas audio dari konten youtube 

Dalam benak parah pemula pasti bagaimana mereka menghasilkan youtube dengan visual yang berkualitas untuk menjadikannya sesuatu yang viral. 

Tapi yang baiknya dari video ialah audionya yang harus di perhatikan. Sebaik apapun video YouTube yang kamu buat kalau kualitas suara nya atau audionya jelek, maka orang akan malas untuk menonton konten yang ad di youtube mu. 

Karena sejak muncul nya aplikasi youtube Go orang lebih memilih kualitas video yang rendah dengan alasan menghemat data. Baginya yang terpenting ialah suara yang jelas. 

Alternatifnya kalian dapat memakai jasa edit video untuk membuat kualitas audio dan video konten mu lebih berkualitas. Apalagi kamu tidak mempunyai keahlian dalam mengedit video, atau sibuk dengan pekerjaan lainnnya serta belum memiliki peralatan youtube yang memadai. 

5. Kolaborasi dengan youtubers lain

Cari kolaborasi juga bisa menjadi tips agar channel youtube banyak viewers yang sangat efektif.

Tidak harus selalu berkolaborasi dengan YouTuber terkenal, kamu juga bisa berkolaborasi dengan YouTuber lain yang memiliki topik  sama dengan channel kamu. 

Tidak hanya menjadi cara menambah viewer YouTube yang efektif, jika konten kolaborasi tersebut menarik dan masih satu pembahasan dengan partner kolaborasi kamu, ini akan secara otomatis menambah jumlah subscriber youtube.

Jangan ragu untuk mulai membuat konten kolaborasi dengan youtubers lain yang dapat menambahkan pengalaman mengenai dunia perkontenan.

6. Membuat video giveaway untuk menambah viewer 

Salah satu tips agar channel youtube banyak viewers yang satu ini memang membutuhkan pengeluaran yang mungkin tidak sedikit dong.

Namun, memberikan giveaway bukan hanya bisa menarik lebih banyak viewers, tetapi juga meningkatkan subscribers dan followers media sosial Anda sesuai dengan syarat yang kalian beri.

Tidak harus berupa barang-barang mahal, sesuaikan saja dengan topik yang dibahas pada  channel  YouTube. 

Misalnya mengadakan giveaway berupa peralatan memasak bagi pemenangnya nanti. Sehingga hal tersebut masih berkaitan dengan channel YouTube kamu tentang memasak.

Ayo terus berusaha untuk kalian para youtubers untuk meningkatkan viewers. Karena setiap usaha tidak akan pernah mengkhianati hasilnya nanti. 

Baca Juga : 2 Cara Download Video Youtube Tanpa Aplikasi

Kesimpulan

Itu dialah beberapa Tips agar channel youtube banyak viewers. Cukup banyak ya? Mulai dari membuat konten, riset kata kunci, hingga mempromosikan di media sosial. Jika kamu dapat menekuninya maka akan ada hasil yang memuaskan berupa viewers yang bertambah.

Dengan mempunyai banyak viewers, tujuan YouTube kamu pun dapat terwujud. Baik untuk tujuan bisnis seperti branding atau tujuan pribadi seperti berbagi ilmu hingga mendapatkan uang dari YouTube. Menarik, bukan? 

Semoga artikel “Tips Agar Channel Youtube Banyak Viewers” ini dapat membantu Anda untuk menambah viewer video YouTube kalian semua.

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button
Optimized by Optimole
5 Antivirus Android Terbaik Keuntungan Backlink PBN