Info

7 Kamera DSLR Terbaik 2023

Kamera DSLR Terbaik – Kamera DSLR atau Digital Single Lens Reflex merupakan kamera favorit para pencinta fotografi karena memiliki spesifikasi tertinggi dan dapat menghasilkan foto dengan hasil terbaik.

Para fotografer professional menggunakan kamera jenis ini untuk mendapatkan hasil foto maksimal dan menciptakan karya fotografi yang artistic dan berkelas.

Namun selain digunakan oleh Fotografer Pro, para pemula juga tidak tertutup kemungkinan dapat menggunakan kamera DSLR untuk memulai kegiatan memotret dan dijamin akan jatuh cinta pada hasilnya.

Kamera DSLR Terbaik

Untuk membantu anda menemukan kamera andalan, berikut kami rangkum 7 Kamera DSLR terbaik yang diambil dari berbagai sumber.

1. Canon EOS 5D Mark IV

Kamera DSLR Terbaik yakni berasal dari besutan perusahaan Jepang ini ditopang berbagai fitur yang jauh lebih baik dari seri sebelumnya yaitu EOS 5D Mark III. Kamera DSLR tersebut sudah memiliki sensor full-frame dengan resolusi 30,4 MP serta dilengkapi teknologi Dual Pixel CMOS AF yang diklaim bisa mempercepat kinerja autofocus.

EOS 5D MARK IV memiliki cakupan ISO yang lebar dari ISO 100 hingga 32.000 yang dapat ditingkatkan hingga ISO 102.400 dimana dapat membantu pemotretan di berbagai kondisi pencahayaan.

Fitur terbaru yang melengkapi kamera ini adalah Dual Pixel RAW (DPRAW) untuk mengolah foto berformat RAW yang lebih presisi serta 4K frame grabs untuk mempermudah para fotografer mengambil stok foto – foto tunggal dari rekaman video 4K yang dihasilkan oleh kamera ini.

EOS 5D MARK IV ini didukung oleh sistem EOS iTRAF ( Intelligent Tracking & Recognition Auto Focus ) yang didukung oleh sensor metering 150.000 piksel RGB + IR, dengan demikian sistem ini mampu membawa fokus yang lebih cepat dan presisi yang tinggi.

2. Nikon D5200

Tipe kamera Nikon ini termasuk yang memiliki predikat sebagai Kamera DSLR Terbaik dan rekomended. Kamera ini memiliki kualitas gambar yang sangat baik, begitu juga dengan kualitas rekaman video nya yang cukup tinggi dan rapat. Dengan berbagai fitur unggulan, kamera ini sangat pas bagi anda yang memiliki hobi fotografi.

Kamera Nikon D5200 ini memiliki sensor sebesar 24.1 megapixel. Sensor ini dapat merekam gambar dengan detail yang cukup rapat terutama dalam file berkualitas RAW pada settingan ISO yang rendah. selain itu terdapat juga tambahan berupa layar LCD yang dapat diputar hingga 170 derajat yang membuatnya mudah untuk mengambil gambar still-life, landscape dan juga makro.

Kamera ini mengahdirkan layar LCD sebesar 3 inchi dengan resolusi cukup tinggi dengan jumlah dot yang ada hingga 921.000-dot Vari-angle. Hadirnya LCD Vari-angle ini memungkinkan anda menjadi sangat kreatif dari semua sudut pandang.

3. Nikon D7500

Nikon D7500 menjadi salah satu Kamera DSLR Terbaik yang memiliki fitur utama antara lain : Sensor APS-C 20 MP, EXPEED 5 Processor, ISO 100-51200 bisa ditingkatkan ke ISO 1,6 juta, kecepatan foto berturut – turut 8 foto per detik, buffer 50 foto RAW 14 bit, Video 4K UHD, Sistem AF 51 titik diantaranya 15 titik cross type, 180K metering RGB Sensor ( fece detect ), Wifi – Bluetooth snapbridge, monitor layar sentuh 3.2 inci yang bisa ditekuk dan 1 slot memori card. Kamera Nikon D7500 ini juga memiliki keunggulan dalam memotret di kondisi cahaya gelap.

Kamera ini cocok untuk kegiatan fotografi wedding, events, sports, wildlife dan music/concert.

4. Sony RX100 VII

Kamera Sony RX100 VII ini dibekali aneka fitur mutakhir. Selain memiliki chip pengolah gambar Bionx X seperti yang terdapat pada kamera mirrorless Alpha 9 , Sony RX100 juga memiliki sistem autofocus yang didukung titik phase detect sebanyak 357 buah dan contrast detect sebanyak 425 buah. Kecepatannya mengunci fokus disebut sebagai tercepat didunia dengan angka 0.02 detik.

Sensor gambar RX100 VII berukuran 1 inci dan memiliki resolusi 20.1 megapiksel. Lensa nya memiliki rentang focal length 24-200 mm (ekuivalen full –frame ) dengan aperture f/2.8 – 4.5.

RX100 VII kini juga bisa dipasangi mikrofon eksternal sehingga lebih ideal untuk keperluan merekam video – misalnya ketika vlogging – dibandingkan kamera RX100 generasi sebelumnya.

5. Canon EOS 250D

Kamera Canon EOS 250D ini disebut sebagai kamera DSLR terkecil dan paling ringan di dunia dengan bobot hanya 450 gram.

Di jantung Canon EOS 250D tertanam sensor APS-C CMOS 24megapiksel yang dipasangkan dengan prosesor gambar Digic 8. Rentang sesnsitivitas nya ISO 100 hingga 25,600 dengan burst speed 5 FPS.

Layar sentuh 3 inci di punggung EOS 250D memiliki engsel fleksibel yang membuatnya bisa diputar ke segala arah termasuk menghadap ke depan untuk mempermudah selfie. Canon juga menanamkan sistem AF 9 titik, Dual Pixel AF dengan Eye Detection AF berikut perekaman video 4K dengan cropping sebear 2,64x

6. Sony A7S III

Kamera DSLR Terbaik ini hadir untuk memenuhi antusiasme masyarakat yang mencari kamera mirrorless full frame berkualitas. Prosesor BIONZ XR yang digunakan di kamera ini disebut sebagai 8 kali lebih kencang dari generasi sebelumnya.

Sony mengklaim jika kamera ini memiliki dynamic range hingga 15 stop lebih dan reduksi rolling shutter hingga 3 kali. Rentang ISO nya sangat lebar mulai dari ISO 40 hingga 409,600. Kamera ini juga bisa menangkap foto dengan format HEIF yang memiliki rentang dinamis lebar ( HLG ) dan standar gradasi 10-bit.

Untuk kemampuan perekaman video, prosesor baru yang lebih efisien membuat kamera ini dapat merekam tanpa batasan waktu. Resolusi tertingginya masih pada 4K 120 p, memang belum sampai pada 8K, namun kamera ini juga dapat merekam 4K 60p dalam format RAW 16-bit secara eksternal dengan memasangkan kabel HDMI full-size di sisi sampingnya.

Baca Juga : Aplikasi Edit Foto Gratis untuk Android Terbaik 2023

7. GoPro Hero 9 Black

GoPro Hero 9 Black adalah Action Cam terbaik saat ini. dan dibanderol dengan harga mulai dari Rp. 6, 394,000 di Indonesia. Desainnya kecil namun tahan air dan hasil gambarnya luar biasa stabil. Hasil videonya pun sangat bagus.

GoPro Hero 9 Black adalah kamera serba guna yang sangat cocok untuk merekam kegiatan outdoor maupun kegiatan olahraga ekstrem.

Kamera ini bisa saja digunakan sebagai kamera studio, namun lebih cocok untuk dipakai pada saat bepergian.
GoPro Hero 9 Black hadir dengan sensor baru yang mampu merekam video hingga resolusi 5K dan foto hingga 20 MP. Perangkat ini juga didukung fitur stabilisasi video HyperSmooth 3.0 dengan perataan cakrawala dalam kamera, tampilan depan baru, desain belakang lebih besar serta masa pakai batere lebih lama 30% dibanding sebelumnya.

Untuk live streaming perangkat ini mendukung resolusi 1080 piksel dan mode webcam 1080 piksel. Kemampuan lain yang diusung adalah video night scape SuperPhoto + HDR, foto RAW, lensa digital, kontrol suara dengan 14 perintah dalam 11 bahasa, 3 mikrofon dengan noise cancellation, audio stereo serta penutup lensa yang bisa dilepas.

Nah demikianlah 7 list urutan Kamera DSLR Terbaik 2023, semoga artikel ini bermanfaat dan membantu kamu untuk menemukan kamera yang ideal!

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button
5 Antivirus Android Terbaik Keuntungan Backlink PBN